Selamat Datang

Dinamika News " Dinamis dan Beretika" Terbit Mingguan

Peluang terbuka untuk anda yang ingin berkarir dibidang jurnalis/wartawan/ti. Pria dan wanita usia maksimal 25 tahun, berkemauan keras. kirim CV via email: dinamika.redaktur@yahoo.com
The opportunities open to those of you who want a career in the field of journalist/reporter/ti. Men and women aged up to 25 years, strong-willed. send CV via email: dinamika.redaktur@yahoo.com

BB pin : 27D0985D

Friday, March 23, 2012

Sang Sebab

Lihat di depan sana, kesetiannya menjanjikan anda sebuah kepastian, menanti anda dengan kesabaran, dengan senyuman. Ialah “Sang Akibat”, menunggu anda disana…

Ia tak pilih kasih untuk menunggu, menunggu apapun, siapapun dan kapanpun. Kehadiranmu disambut sebagai “Sang Sebab” .

Di dunia ini tidak ada sesuatu terjadi tanpa sebab, segalanya terjadi karena sebab penyebab, lahirlah akibat. Akibat akan berproses lagi, berevolusi lagi, dan menjadilah dia sebab. Jadi Sang Sebab menjadi Sang Akibat.

Kita terlahir sebagai manusia mempunyai sebab, mempunyai makna. Sayangnya kita tak diberi hak mengetahui pemaknaan kelahiran kita. Mungkin itu bukan hak dan urusan kita.

Kehidupan adalah gerakan dari ketidaksempurnaan menuju kesempurnaan. Semuanya berproses dan berevolusi. Benda mati berevolusi berubah wujud menjadi bentuk lain, bisa juga berevolusi menjadi bagian dari sebuah makluk hidup. Yang lebih rumit adalah proses evolusi zat hidup (jiwa), dari siapa (sebab) dan akan menjadi siapa (akibat)?.

Manusia kehidupannya mendekati sempurna, disebut makhluk hidup tertinggi dan disempurnakan. Proses evolusinya selain fisik adalah jiwa, intelektual dan spiritual.

Tidak satupun gerakan, evolusi yang terbebas dari hambatan, friksi. Ibarat berjalan maka gaya gravitasi menghalangi kita. jiwa pun berevolusi. Semua proses mendapat halangan, tantangan. Gerakan menuju kesempurnaan akan dihalangi oleh kekuatan ketidak sempurnaan, pun sebaliknya.

Orang jahat, orang kasar, orang picik penghambat semua gerakan menuju kebaikan. Orang baik akan menghalangi semua gerakan menuju keburukan.

Semua berproses, berevolusi sebagai sebab untuk menjadi akibat. Kemudian sebagai akibat akan menjadi awal dari sebuah sebab, demikian seterusnya. Tunggulah aku disana..

2 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites